Untuk Toyota, dan pasti untuk setiap mobil, bagian besar dari pemasaran media sosial adalah berbicara dengan blogger.
Terutama dengan mobil, antara kelompok-kelompok tertentu dan dalam
segmen portofolio tertentu (truk dan mobil sport, dan sekarang mobil
listrik misalnya), seseorang melihat gairah yang sama dan loyalitas yang
satu melihat dalam olahraga.
Karena itu, sangat penting untuk berbicara dengan penggemar dengan
berikut, yang tahu tentang mobil dan truk dan memiliki pendapat yang
kuat.
Mereka mungkin tidak menulis untuk publikasi vertikal terkenal, tetapi
mereka memegang sebesar tongkat sekarang bahwa orang mendapatkan
informasi produk lebih banyak dari blog dan situs review daripada dari
saluran offline.
Tahun lalu, Toyota menjalankan program dengan media sosial lembaga
Pintar Gadis Kolektif pertambangan jaringan badan dari sekitar 8.000
blogger.
Florence Drakton, sosial manajer media pemasaran di Toyota Motor Sales,
mengatakan Pemasaran harian bahwa perusahaan menggunakan platform untuk
pitch seluruh lineup dengan fokus pada Prius.
Dia mengatakan tahun ini rencananya adalah untuk melakukan lebih banyak
program dengan blogger individu untuk produk seperti minivan Sienna.
"Kami memiliki hubungan yang berkelanjutan dengan blogger laki-laki dan
perempuan, baik melalui hubungan masyarakat dan pemasaran."
Dia menambahkan bahwa strategi ini difokuskan tidak hanya pada blogger
review produk menghadiri test drive pra-peluncuran, tetapi juga pada
penulis gaya hidup dan program yang disponsori bertujuan untuk
mendapatkan mereka mengambil tentang bagaimana kendaraan Toyota dan
merek Toyota sesuai apa yang mereka tulis.
"Kami fokus banyak pemasaran di Toyota-dikelola saluran sosial, namun
kita juga mengakui blogger sebagai bagian penting dari kemampuan kita
untuk memperluas jangkauan kami, terutama jika [kepentingan mereka dan
basis penggemar] selaras dengan merek. Kami mencoba untuk menemukan
relevansi. "
Tujuannya, katanya, adalah untuk memberikan blogger jenis pengalaman,
akses, dan offline acara program yang memungkinkan mereka untuk menulis
apa yang paling otentik untuk khalayak mereka.
"Kami memberikan mereka akses ke eksekutif, orang produk, informasi,
data, sejarah dan kemudian kita menyerahkannya kepada mereka untuk
menulis kesan-kesan mereka."
Dia mengatakan perusahaan menempatkan lebih fokus pada program blogger pada umumnya.
"Kami telah belajar banyak, meskipun kita tidak memiliki suatu program
yang terorganisir sekarang Kami mencari untuk masa depan untuk menjadi
jauh lebih aktif,.. Kami akan melakukan lebih banyak aktivitas dalam
beberapa bulan mendatang" sumber marketing daily