Tuesday, November 22, 2016

Ini Alasan Ponsel Jepang Wajib Tahan Air Sejak 10 Tahun Lalu

 Smartphone tahan air memang menjadi handset yang marak dipasarkan di pasar asing belakangan ini. Namun siapa sangka jika ponsel tahan air sudah sering digunakan oleh masyarakat Jepang sejak 10 tahun yang lalu.

Berdasarkan data statistik, 90 hingga 95 persen ponsel di Jepang merupakan produk yang tahan air. Ada satu alasan spesial mengapa tahan air merupakan kewajiban yang dimiliki ponsel di negara sakura itu.

Alasannya yaitu agar pengguna dapat membawa ponsel mereka ke dalam kamar mandi. Orang Jepang memang sangat terikat dengan ponsel, sehingga mereka tidak tahan untuk tak menggunakannya bahkan saat mandi.

"Ponsel memang ada bersama kita selama 24 jam sehari. Menemani kita di kamar mandi atau di bawah hujan," ungkap Nobuo Ohtani, perwakilan dari Fujitsu dilansir dari AFP. "Jadi sangat penting agar ponsel tahan air."

Merk ponsel internasional yang belum tahan air pun harus rela membuat produknya tahan air terlebih dahulu agar dapat dipasarkan di Jepang. "Di Jepang, ponsel tahan air lebih penting daripada kemampuan melepas baterai," ungkap direktur komunikasi LG, Ken Hong. (wk/kr)  sumber
Previous Post
Next Post

About Author

Comments
0 Comments

0 komentar:

terimakasih atas komentar nya