
Tak
hanya senang bersosialisasi di lingkungan sekitar tempat tinggalnya,
kaum hawa ternyata juga menjadi mayoritas penduduk yang cukup aktif di
berbagai situs sosial media. Entah karena wanita memiliki waktu luang
cukup banyak sehingga kapanpun bisa mengakses akun sosial yang mereka
miliki, atau bisa juga karena wanita senang berbagi cerita kepada teman,
kerabat, ataupun komunitas yang dimilikinya melalui sosial media. Hingga berbagai penelitian mengatakan bahwa sosial media di berbagai dunia didominasi oleh kalangan para wanita.
Menurut hasil riset, ketergantungan wanita terhadap
smartphone yang
belakangan ini semakin tinggi, menjadi salah satu faktor penyebab
meningkatnya jumlah kaum hawa yang menggunakan situs sosial media. Dari
berbagai situs sosial media yang ada saat ini, beberapa platform yang
populer di kalangan para wanita antara lain adalah Facebook, Twitter,
Instagram, Tumblr, dan Pinterest.
Kondisi ini tentu tidak disia-siakan begitu saja oleh para pemilik
bisnis toko online. Melihat besarnya animo kalangan wanita terhadap
berbagai situs sosial media, banyak pemilik bisnis toko online yang saat
ini mulai memanfaatkan
sosial media jadi ajang menggaet konsumen wanita.
Simak tips mudah menggaet konsumen wanita melalui situs social media.
Buat fan page di Facebook
Sebagai salah satu sosial media teratas yang sekitar 76% penggunanya didominasi oleh kaum hawa, sampai saat ini Facebook marketing
masih cukup efektif untuk mendatangkan calon konsumen. Karenanya,
buatlah fan page di Facebook agar brand toko online Anda semakin dikenal
luas oleh para konsumen.
Jalin interaksi dan komunikasi
Pada dasarnya wanita itu suka berinteraksi dan menjalin komunikasi
dengan hal-hal yang mereka senangi. Bahkan jika dilihat dari data yang
ada saat ini, setiap harinyanya seorang wanita menghabiskan 30% waktunya
untuk berinteraksi melalui sosial media. Oleh sebab itu, jadilah teman
yang baik bagi konsumen Anda agar mereka tak segan-segan untuk membeli
produk di toko online Anda.
Bagikan informasi yang mereka cari
Selain sebagai ajang untuk berinteraksi, sosial media ternyata juga
menjadi salah satu pusat berita dan informasi bagi para wanita.
Sedikitnya ada 58% wanita yang mencari berita atau informasi terbaru
melalui Facebook, dan sebanyak 52% wanita mencari informasi melalui G+.