Saturday, September 14, 2013

Masturbasi

Masturbasi, onani, atau rancap adalah perangsangan seksual yang sengaja dilakukan pada organ kelamin untuk memperoleh kenikmatan dan kepuasan seksual. Perangsangan ini dapat dilakukan tanpa alat bantu ataupun menggunakan sesuatu objek atau alat, atau kombinasinya. Masturbasi merupakan suatu bentuk autoerotisisme yang paling umum, meskipun ia dapat pula dilakukan dengan bantuan pihak (orang) lain.
Hewan tercatat juga melakukan masturbasi, baik di alam maupun dalam pemeliharaan

Etimologi

Istilah netral (dalam bahasa Indonesia) "masturbasi" dipinjam dari bahasa Inggris, masturbation. Ada dua versi etimologi untuk kata ini. Yang pertama adalah dari kata bahasa Yunani, mezea (μεζεα, bentuk jamak untuk penis) atau dari gabungan kata bahasa Latin, manus (tangan) dan turbare (mengganggu). Versi lainnya adalah gabungan dari kata Latin manus (tangan) dan stuprare (mempermainkan), sehingga berarti "mempermainkan [penis] dengan tangan". Dalam bahasa Melayu, kegiatan masturbasi dikenal sebagai merancap, namun kata ini dalam penggunaan sehari-hari di Indonesia jarang dipergunakan lagi. Akibat masturbasi dalam kultur Indonesia dianggap tabu dibicarakan secara terbuka, kata-kata kiasan sering dipakai untuk menyebutkan tindakan ini, seperti "mengocok", "main sabun", dan sebagainya.

Terminologi

Sementara masturbasi adalah kata formal untuk praktek ini, banyak ungkapan lain yang umum digunakan. Istilah-istilah seperti bermain dengan diri sendiri, kenikmatan diri sendiri dan gaul seperti wanking [9] dan masturbasi [10] sendiri pada umumnya. Self-penyalahgunaan dan self-polusi [11] yang umum di zaman modern awal dan masih ditemukan dalam kamus modern. Berbagai besar eufemisme dan dysphemisms lain ada yang menjelaskan masturbasi.

Teknik

Cara masturbasi umum untuk anggota dari kedua jenis kelamin termasuk menekan atau menggosok daerah genital, baik dengan jari atau terhadap suatu objek seperti bantal, memasukkan jari atau benda lainnya dengan tujuan merangsang daerah genitalnya sendiri, dan merangsang penis atau vulva dengan vibrator, yang juga dapat dimasukkan ke dalam vagina bahkan anus. Anggota dari organ lainnya juga dapat menikmati dengan menyentuh, menggosok, atau mencubit puting atau zona erotis lainnya saat masturbasi. Kedua jenis kelamin terkadang menerapkan zat pelumas untuk mengintensifkan sensasi.
Membaca atau melihat hal-hal pornografi, atau fantasi seksual, sering digunakan tambahan umum untuk bermasturbasi. Sering kali orang akan mengingat kenangan dan fantasi selama masturbasi.
Beberapa orang mendapatkan kenikmatan seksual dengan memasukkan benda, seperti suara uretra, ke dalam uretra (tabung melalui mana urin dan, pada pria, air mani, arus), sebuah praktek yang dikenal sebagai bermain uretra atau "terdengar".benda-benda lain seperti titik bola pena dan termometer kadang-kadang digunakan, meskipun praktik ini dapat menyebabkan cedera dan / atau infeksi. Beberapa orang melakukan masturbasi dengan menggunakan mesin yang mensimulasikan hubungan seksual.
Pria dan wanita bisa masturbasi sampai mereka mendapatkan orgasme, berhenti untuk sementara untuk mengurangi kegembiraan, dan kemudian melanjutkan masturbasi. Mereka mungkin mengulangi siklus ini beberapa kali. Berhenti sejenak dan melanjutkan lagi untuk mencapai orgasme lebih kuat.

Wanita


Lukisan Jepang yang melukiskan wanita sedang melakukan masturbasi.
Teknik masturbasi wanita termasuk seorang wanita membelai atau menggosok vulvanya, terutama klitorisnya, dengan telunjuk dan / atau jari tengah. Kadang-kadang satu atau lebih jari dapat dimasukkan ke dalam vagina untuk gerakan berulang kali menyentuh dinding frontal tempat G-spot berada. Alat bantu masturbasi seperti vibrator, dildo atau bola Ben Wa juga dapat digunakan untuk merangsang vagina dan klitoris . Membelai payudara mereka banyak perempuan merangsang puting dengan tangan, jika ini dirasa adalah daerah reseptif untuk stimulasi seksual. Rangsangan anus juga dinikmati oleh beberapa wanita. Pelumasan kadang-kadang digunakan selama masturbasi, terutama ketika penetrasi yang terlibat, tapi ini tidak universal dan banyak wanita dengan pelumasan alami mereka sudah cukup.
Posisi umum termasuk berbaring telentang atau telungkup, duduk, jongkok, berlutut atau berdiri. Saat mandi wanita dapat mengarahkan air shower pada clitorisnya dan vulva. Saat tertelungkup bisa menggunakan tangan, seseorang bisa mengangkang dan menggesek dengan bantal, sudut atau tepi tempat tidur, atau kaki pasangan. Berdiri pada ujung bagian kursi, sudut item furnitur atau bahkan mesin cuci dapat digunakan untuk merangsang klitoris melalui labia dan pakaian. Beberapa masturbasi menggunakan tekanan hanya diterapkan pada klitoris tanpa kontak langsung, misalnya dengan menekan telapak tangan terhadap pakaian atau pakaian lain. Pada tahun 1920, Havelock Ellis melaporkan bahwa ada penjahit menggunakan mesin jahit yang dioperasikan bisa mencapai orgasme dengan duduk dekat tepi kursi mereka.
Wanita seksual dapat menstimulasi diri dengan menyilangkan kaki mereka erat dan mengepalkan otot-otot di kaki mereka, menciptakan tekanan pada alat kelamin. Hal ini berpotensi dapat dilakukan di depan umum tanpa dicurigai atau diperhatikan orang sekitar. Pikiran, fantasi, dan kenangan sebelumnya dapat menghasilkan gairah dan orgasme eksitasi seksual. Beberapa wanita bisa orgasme spontan dengan kekuatan sendiri, meskipun hal ini tidak benar-benar memenuhi syarat sebagai masturbasi karena tidak ada stimulus fisik yang terlibat.
Terapis seks kadang-kadang akan merekomendasikan bahwa pasien perempuan membutuhkan waktu untuk masturbasi sampai orgasme, terutama jika mereka tidak pernah melakukan sebelumnya.

Pria


Masturbasi pria yang dilukiskan Édouard-Henri Avril.
Teknik masturbasi pria dipengaruhi oleh sejumlah faktor dan preferensi pribadi. Teknik juga mungkin berbeda antara pria yang telah disunat dan mereka yang belum. Beberapa teknik yang biasanya dilakukan untuk satu individu bisa menjadi sulit atau tidak nyaman bagi orang lain.
Yang paling umum teknik masturbasi pria hanya untuk memegang penis dengan kepalan longgar dan kemudian menggerakkan tangan ke atas dan ke bawah secara dinamis. Jenis rangsangan biasanya semua yang diperlukan untuk mencapai orgasme dan ejakulasi. Kecepatan gerakan tangan akan bervariasi dari orang ke orang, meskipun tidak jarang untuk kecepatan umumnya meningkat karena mendekati ejakulasi dan untuk itu menurun selama ejakulasi berlangsung. [11] Bagi laki-laki yang belum disunat, stimulasi penis dengan cara ini berasal dari "memompa" kulup, di mana kulup dipegang dan meluncur ke atas dan ke bawah kepala penis, yang tergantung pada panjang kulup, yang sepenuhnya atau sebagian tertutup dan kemudian ditemukan dalam gerakan cepat. Kelenjar itu sendiri dapat memperluas dan memperpanjang sebagai stimulasi, menjadi sedikit lebih gelap dalam warna kulit, sedangkan gerakan geser kulup mengurangi gesekan. Untuk laki-laki yang disunat, pada siapa kelenjar sebagian besar atau seluruhnya ditemukan, teknik ini menciptakan lebih banyak kontak langsung antara tangan dan kelenjar. Untuk menghindari rasa sakit dan iritasi dari gesekan yang dihasilkan, beberapa mungkin memilih untuk menggunakan pelumas pribadi selama masturbasi.
Kulit batang juga dapat meluncur bolak-balik hanya dengan jari telunjuk dan jempol melingkari penis. Sebuah variasi ini adalah untuk menempatkan jari-jari dan ibu jari di penis seolah-olah memainkan seruling. Berbaring telungkup di permukaan yang nyaman seperti kasur atau bantal, penis dapat digerakkan. Teknik ini mungkin termasuk penggunaan simulacrum, atau vagina buatan.
Ada banyak variasi lain pada teknik masturbasi laki-laki. Pria juga dapat menggosok atau memijat kelenjar, tepi kelenjar, dan delta frenular. Beberapa pria menempatkan kedua tangan langsung pada penis mereka selama masturbasi, sementara yang lain mungkin menggunakan tangan mereka bebas untuk membelai testis mereka, puting, atau bagian lain dari tubuh mereka yang dirasa bisa menaikkan gairah. Puting adalah zona sensitif seksual pria dan wanita, dan stimulasi yang kuat dari mereka selama masturbasi biasanya menyebabkan penis menjadi ereksi lebih cepat daripada itu dan akan sebaliknya. Beberapa mungkin menjaga tangan mereka pada gerakan stasioner sedangkan memompa ke dalamnya dengan menyodorkan panggul untuk mensimulasikan gerakan seperti hubungan seksual dengan wanita. Selain itu juga dapat menggunakan vibrator dan perangkat seksual lainnya yang lebih sering dikaitkan dengan masturbasi wanita. Beberapa laki-laki sangat fleksibel dapat mencapai dan merangsang penis mereka dengan lidah atau bibir mereka, dan melakukan autofellatio.

Saling masturbasi


Lukisan Johann Nepomuk Geiger pada tahun 1840 yang menggambarkan laki-laki dan perempuan yang sedang melakukan mutual masturbasi.
Masturbasi adalah tindakan seksual di mana dua orang atau lebih merangsang diri sendiri atau satu sama lain secara seksual, biasanya dengan tangan. Hal ini dapat menjadi bagian dari repertoar penuh hubungan seksual. Ini dapat digunakan sebagai selingan, foreplay, atau sebagai alternatif sebelum atau tanpa penetrasi. Bagi sebagian orang, seks non-penetratif atau frottage adalah aktivitas seksual pilihan utama. Pasangan yang tidak ingin hubungan seksual penuh sehingga menikmati masturbasi.
Masturbasi dipraktekkan oleh orang-orang dari semua orientasi seksual. Ketika digunakan sebagai alternatif untuk penetrasi penis-vagina, tujuannya mungkin untuk menjaga keperawanan atau untuk mencegah kehamilan. Beberapa orang memilih sebagai alternatif untuk seks bebas karena menghasilkan kepuasan seksual tanpa seks yang sebenarnya.
Masturbasi bisa dilakukan oleh laki-laki atau perempuan secara berpasangan atau kelompok dengan atau tanpa benar-benar menyentuh orang lain seperti yang ditunjukkan oleh contoh berikut kontak versus non-kontak: Masturbasi Non-kontak
Dua orang masturbasi di hadapan satu sama lain tetapi tidak saling menyentuh.
Hubungi masturbasi
Satu orang menyentuh orang lain untuk saling masturbasi. Orang lain mungkin melakukan hal yang sama selama atau setelahnya.
Kelompok non-kontak
Lebih dari dua orang masturbasi di hadapan satu sama lain dalam kelompok tetapi tidak menyentuh satu sama lain.
Grup kontak
Lebih dari dua orang secara fisik menyentuh satu sama lain untuk melakukan masturbasi sebagai sebuah kelompok.
Masturbasi foreplay
Stimulasi manual alat kelamin masing-masing di mana sesi akhirnya mengarah pada hubungan seksual 

Kontroversi masturbasi

Pada banyak masyarakat hingga abad ke-20 masturbasi dianggap sebagai hal yang tidak baik. Anggapan memalukan dan berdosa yang terlanjur tertanam disebabkan karena porsi "penyalahgunaan" pada kata itu hingga kini masih tetap ada dalam terjemahan modern - meskipun para aparatur kesehatan telah sepakat bahwa masturbasi tidak mengakibatkan kerusakan fisik maupun mental. Tidak juga ditemukan bukti bahwa anak kecil yang melakukan perangsangan diri sendiri bisa mengalami celaka.
Yang terjadi adalah, sumber kepuasan seksual yang penting ini oleh beberapa kalangan masih ditanggapi dengan rasa bersalah dan kecemasan karena ketidaktahuan mereka bahwa masturbasi adalah kegiatan yang aman, juga karena pengajaran agama berabad-abad yang menganggapnya sebagai kegiatan yang berdosa. Terlebih lagi, banyak di antara kita telah menerima pesan-pesan negatif dari para orang tua kita, atau pernah dihukum ketika tertangkap basah melakukan masturbasi saat kanak-kanak. Pengaruh kumulatif dari kejadian-kejadian ini seringkali berwujud kebingungan dan rasa berdosa, yang juga seringkali sukar dipilah. Saat di mana masturbasi menjadi begitu berbahaya adalah ketika ia sudah merasuk jiwa (kompulsif). Masturbasi kompulsif - sebagaimana perilaku kejiwaan yang lain - adalah pertanda adanya masalah kejiwaan dan perlu mendapatkan penanganan dari dokter jiwa.
Berlawanan dengan keyakinan kuno, masturbasi tidak akan menyebabkan munculnya birahi tanpa kendali, tidak akan menyebabkan anda buta atau tuli, menyebabkan anda flu, tumbuh rambut pada tangan anda, gagap, atau membunuh anda.Masturbasi adalah ungkapan seksualitas yang alami dan tidak berbahaya bagi pria dan wanita, dan cara yang sangat baik untuk mengalami kenikmatan seksual. Bahkan, beberapa pakar berpendapat bahwa masturbasi bisa meningkatkan kesehatan seksual karena meningkatkan pemahaman seseorang akan bagian-bagian tubuhnya dan dengan cara bagaimana memuaskannya, membangun rasa percaya diri dan sikap dapat memahami diri sendiri.Pengetahuan ini selanjutnya bisa dibawa untuk memperoleh hubungan seksual yang memuaskan di masa depan, baik dengan cara masturbasi bersama-sama pasangan, atau karena bisa memberitahukan pasangannya apa-apa saja yang bisa memuaskan diri mereka. Ini adalah usul yang bagus bagi setiap pasangan untuk membicarakan perilaku masturbasi mereka dan juga untuk menenangkan pasangan jika sewaktu-waktu salah satu di antara mereka lebih memilih untuk melakukan masturbasi daripada sanggama.
Dalam beberapa kejadian, masturbasi bersama-sama mungkin bisa diterima. Dilakukan sendirian ataupun dengan kehadiran pasangan, kegiatan ini bisa sangat menyenangkan dan menambah keintiman, jika ini tidak dianggap sebagai sebuah bentuk penolakan. Seperti kegiatan yang lainnya, jika ini tidak dikomunikasikan dengan baik, masturbasi bisa diterjemahkan sebagai tanda amarah, keterasingan, ataupun ketidakbahagiaan terhadap hubungan yang sedang berlangsung.
Aktivitas seks berupa marsturbasi yang dilakukan dengan pasangan dinamakan masturbasi mutual di mana masing-masing saling merangsang dan saling bermasturbasi atau dengan saling melihat bermasturbasi.
Dengan mengatasi stereotip negatif masyarakat dan perasaan pribadi masing-masing individu tentang masturbasi, maka para pria dan wanita bisa dengan bebas mengeksplorasi dan menikmati seksualitas mereka secara pribadi, dengan cara yang memuaskan. Satu peringatan: untuk tetap memperoleh seks yang aman, masturbasi dengan pasangan bisa merupakan suatu alternatif yang menyenangkan bagi sanggama, sepanjang kontak dengan kelenjar Cowper atau lubrikasi vaginal pasangan dihindari, khususnya jika mempunyai goresan atau luka terbuka.

Pandangan agama

Islam

Ada perbedaan pendapat dalam hal ini. Pertama haram, dan kedua boleh-boleh saja. Ulama yang berpendapat demikian, mendasarkan keharamannya pada Al-Qur'an surah Al-Mu'minuun:5-7, yang artinya: "Dan orang orang yang mememelihara kemaluannya kecuali terhadap istrinya atau hamba sahaya, Mereka yang demikian itu tak tercela. Tetapi barangsiapa mau selain yang demikian itu, maka mereka itu orang-orang yang melewati batas." Keharaman ini juga didasarkan pada alasan bahwa orang yang onani itu ibaratnya melepaskan syahwatnya bukan pada tempatnya. Seperti itu jelas tidak diperbolehkan.
Sedang ulama yang memperbolehkan onani atau masturbasi ini beralasan bahwa mani adalah sesuatu yang lebih. Karenanya boleh dikeluarkan. Bahkan hal itu diibaratkan dengan memotong daging lebih. Pendapat demikian ini didukung Imam Hambali dan Ibnu Hazm. Sedang ulama Hanafiah memberikan batas kebolehan dalam keadaan:
  • karena takut melakukan perzinaan;
  • karena tidak mampu kawin (tapi syahwat berlebihan).
Rasulullah SAW juga telah mengajarkan bagaimana menghindari luapan birahi, bagi para pemuda yang belum mampu menikah; hendaknya sering-sering melakukan puasa, karena puasa itu hikmah, dan puasa bisa membendung syahwat atau nafsu birahi. Sabda Rasul: "Hai para pemuda, barang siapa di antara kalian sudah ada kemampuan (fisik dan modal berumah tangga), maka kawinlah karena perkawinan itu bisa menjinakkan pandangan dan kemaluan. Tetapi barangsiapa yang belum mampu, maka hendaknya ia berpuasa, sebab puasa itu bisa membendung syahwat. (HR. Bukhari).[16]

Pandangan Syiah

Masturbasi dilarang sama sekali dalam sekte Syiah. Al-Qur'an mengatakan, "Orang-orang beriman adalah ... mereka yang melindungi organ seksual mereka kecuali dari pasangan mereka ... Oleh karena itu, barangsiapa berusaha lebih luar itu (dalam kepuasan seksual), maka mereka adalah orang yang melampaui batas." (23:5-6)

Pandangan Sunni

Mazhab Hanafi, Syafi'i, Maliki dan Hambali memiliki sikap yang berbeda dalam masalah ini. Beberapa melihatnya dilarang dalam kasus-kasus tertentu (misalnya jika itu mengarah dengan pria / wanita untuk mengabaikan pasangan mereka secara seksual) tetapi dianjurkan ketika mereka melihatnya sebagai kejahatan yang lebih rendah daripada seks terlarang. Hal ini umumnya dilarang menurut mazhab Hanafi dan Hambali, kecuali salah satu ketakutan perselingkuhan atau perzinahan, atau berada di bawah tekanan keinginan, dalam hal ini, diperbolehkan untuk mencari bantuan melalui masturbasi. Hal ini dilarang sepanjang waktu menurut mazhab Maliki dan Syafi'i.

Kristen

Dalam Alkitab

Pada masalah masturbasi, Ibrani dan Alkitab tidak mencela ataupun mendorong praktek ini. Kisah Alkitab Onan secara tradisional dikaitkan mengacu pada tindakan masturbasi dan daripadanya diganjar penghukuman, tetapi tindakan dijelaskan oleh cerita ini adalah coitus interruptus, bukan masturbasi  There is no explicit claim in the Bible that masturbation would be sinful, Tidak ada klaim eksplisit dalam Alkitab bahwa masturbasi akan berdosa, [10] [11] namun  pasal 15 dalam Hukum Musa menyatakan bahwa jika cairan sperma pria dikeluarkan di luar hubungan seksual, maka ia harus mencuci semua dagingnya dalam air (mandi), dan ia menjadi najis sampai malam.

Katolik

Gereja Katolik mengajarkan bahwa "Masturbasi merupakan gangguan moral yang serius" dan bahwa "kedua Magisterium Gereja-dalam perjalanan konstan tradisi dan moral umat telah menyatakan tanpa ragu-ragu bahwa masturbasi adalah intrinsik dan tindakan serius. "
Meskipun "dikatakan bahwa psikologi dan sosiologi menunjukkan bahwa masturbasi adalah fenomena normal perkembangan seksual, terutama di kalangan kaum muda," ini tidak mengubah fakta bahwa itu "adalah tindakan intrinsik dan serius" dan "bahwa, apa pun motif untuk bertindak dengan cara ini, sengaja menggunakan fakultas seksual di luar hubungan suami-istri yang normal pada dasarnya bertentangan dengan finalitas fakultas. untuk itu tidak memiliki hubungan seksual yang disebut oleh tatanan moral, yaitu hubungan yang menyadari 'penuh rasa saling memberi diri dan prokreasi manusia dalam konteks cinta sejati. '"[12]

Kristen Ortodoks Timur

Gereja Ortodoks Timur atau Gereja Kristen Ortodoks dalam pandangan seksualitas sebagai karunia dari Allah yang menemukan pemenuhannya dalam hubungan perkawinan, dan karenanya penyalahgunaan karunia seksualitas manusia adalah dosa. Karena tindakan masturbasi adalah self-directed, dan sifatnya tidak mampu mengekspresikan cinta dan kepedulian terhadap orang lain, dipandang sebagai distorsi penggunaan karunia seksualitas. Hal ini terutama terlihat ketika masturbasi menjadi kecanduan. Dalam setidaknya, praktek kenikmatan sendiri dipandang sebagai tidak menghormati tujuan karunia Allah dalam seksualitas.
Dari para uskup dan teolog dari gereja Kristen awal, Santo Yohanes Krisostomus dan Saint Basil Agung (330 AD) ke zaman modern teolog Kristen Ortodoks, seperti Stanley Harakas, Alexander Schmemann dan Thomas Hopko, ajaran Ortodoks pada moralitas seksual ini tetap konsisten .
Dosa-dosa seksual percabulan, perzinahan dan masturbasi, serta kebencian, kecemburuan, mabuk dan dosa-dosa lainnya dianggap dosa jantung sebanyak tubuh. Diperkirakan bahwa berpaling dari dosa seksual berpaling dari pemanjaan diri untuk tujuan kepuasan diri. Daripada beralih ke keinginan daging, Ortodoks mengklaim Kristen untuk beralih ke sifat Roh Kudus, yang buahnya diyakini kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan dan penguasaan diri.

Protestan

Para teolog menuju pertengahan abad ke-20 memiliki pandangan yang berbeda dalam hal ini, dan beberapa hari bahkan mengambil sudut pandang pro-masturbasi. Beberapa melihatnya sebagai tindakan pemanjaan diri dan masuk dalam dosa daging, dan percaya bahwa praktek ini terutama dianggap sebagai dosa karena mengundang hawa nafsu [23] Mereka yang melihatnya dalam kisaran perilaku seksual yang diijinkan adalah sebagai kewaspadaan terhadap perzinahan, seks pra-nikah, atau bentuk lain dari perilaku seksual yang tidak diijinkan, dan sebagai metode menyeimbangkan perbedaan libido antara pasangan.Those who view it within the range of allowable sexual behavior encourage it as guard against adultery, pre-marital sex, or other forms of non-allowable sexual behavior, and as a method of balancing differing libidos between spouses.

Yahudi

Dalam Imamat pasal 15 Hukum Musa menyatakan bahwa jika cairan sperma pria dikeluarkan di luar hubungan seksual, maka ia harus mencuci semua dagingnya dalam air (mandi), dan ia menjadi najis sampai malam., dan kemudian di malam hari mulai menghitung jangka waktu tujuh hari (ay. 13), setelah itu ia harus mencuci dalam air lagi, kemudian membawa dua ekor burung merpati atau merpati kepada para imam pada hari ke-8 yang akan berkorban untuknya. Ini "mengalir" mengacu pada ejakulasi air mani (ayat 32), baik melalui masturbasi atau emisi nokturnal. Namun, ayat 3 menyatakan bahwa ia diberikan najis bahkan jika aliran ini "diblokir", yaitu bahkan jika ia berhenti sendiri ejakulasi pendek.
Selain ini 7-hari upacara kekotoran, tidak ada konsekuensi atau hukuman yang ditentukan untuk masturbasi atau hanya ejakulasi dapat ditemukan dalam Hukum Musa. Namun, Gulir Temple, yang digunakan oleh sekte yang bertanggung jawab atas Gulungan Laut Mati, menyatakan bahwa seorang pria bisa tidak diperkenankan memasuki pekarangan suci Bait Allah Yerusalem Baru selama tujuh hari setelah ejakulasi.

Yahudi Ortodoks

Talmud melarang masturbasi laki-laki, karena tidak perlu menumpahkan air mani, atau pikiran kotor terhadap wanita selain istri dan pria itu halal. Larangan ini berasal dari narasi Alkitab Onan (Talmud Niddah 13a). Talmud (ibid) menyamakan tindakan pembunuhan dan penyembahan berhala. Murka ditampilkan oleh Allah terhadap Onan itu dipanggil bukan melalui tindakan menumpahkan sperma, tetapi melalui ketidaktaatan terhadap perintah Allah untuk Onan menghamili janda kakaknya (lihat kisah dalam Kejadian 38:8-10).

Pandangan denominasi Yahudi lainnya

Rabbi dari gerakan Progresif (yaitu, gerakan Reformasi dan Rekonstruksionis) telah memutuskan pada kesimpulan yang lebih liberal. Rekonstruksionis Rabbi Alexis Roberts mempertahankan bahwa masturbasi adalah bahaya, alami dan sehat. Ini mungkin menyediakan rilis dan kesenangan, serta pengetahuan diri yang berguna untuk kenikmatan seks dengan pasangan. Ini mungkin membuat lebih mudah bagi orang muda untuk memiliki rilis seksual pada tahun-tahun ketika mereka terlalu muda untuk matang dalam berkomitmen, dan menjalin hubungan cinta. " Reformasi Rabbi Jonathan Stein, dalam skema yang diusulkan untuk evaluasi Reformasi normatif kegiatan seksual yang berbeda, diusulkan bahwa masturbasi dianggap" mutar ", istilah umumnya diterjemahkan sebagai "diperbolehkan", tetapi ia menjadikan sebagai "ditoleransi".Rabbi Walter Jacob, menulis atas nama komite Responsa Reformasi, menegaskan, "Meskipun laporan tradisi sangat jelas, kami akan mengambil pandangan yang berbeda dalam masturbasi, dalam terang saat pemikiran psikologis. masturbasi perlu berkecil hati, tapi kami tidak akan menganggap itu berbahaya atau berdosa. "

Zoroastrianisme

Dalam kitab suci Zoroaster Avesta, adalah stres pada kebersihan fisik, daftar masturbasi sukarela di antara dosa-dosa yang tak terampunkan bahwa seseorang dapat melakukan. Ayat 26-28 dari Fargard VIII, Bagian V dari negara Vendidad
O Pembuat material dunia, engkau Kudus! Jika seorang pria tanpa sadar mengeluarkan benihnya, apa hukuman yang ia harus membayar? Ahura Mazda menjawab: "Delapan ratus garis dengan Aspahê-astra, delapan ratus garis dengan Sraoshô-karana. '
O Pembuat material dunia, engkau Kudus! Jika seorang pria secara sukarela mengeluarkan benihnya, apa hukuman untuk itu? Apa penebusan untuk itu? Apa pembersihan dari itu?
Ahura Mazda menjawab: 'Untuk perbuatan itu tidak ada yang bisa membayar, tidak ada yang bisa menebus, tidak ada yang bisa membersihkan dari itu, yang merupakan pelanggaran yang tidak ada penebusan, selama-lamanya. "
Ketika begitu?
"Ini sangat, jika orang berdosa menjadi profesor hukum Mazda, atau orang yang telah diajarkan di dalamnya. Tapi jika dia menjadi bukan profesor hukum Mazda, atau salah satu yang telah diajarkan di dalamnya, maka hukum ini Mazda mengambil dosa dari dia, jika dia mengaku dan memutuskan tidak pernah melakukan lagi perbuatan tersebut dilarang.

Hindu

Menurut agama Hindu, mencari Kama (kesenangan sensual) adalah salah satu dari empat tujuan hidup manusia. Terlepas dari seseorang yang telah mengambil sumpah selibat (Brahmacharya), Hindu memberikan kebebasan penuh dalam seksualitas.
Risalah Hindu pada seks Kama Sutra (4 ke 6 Masehi) tidak mengutuk masturbasi sama sekali dan apalagi menjelaskan secara rinci prosedur terbaik untuk melakukan masturbasi, "Churn instrumen Anda dengan singa menerkam: duduk dengan kaki terentang di sudut kanan ke satu lain, menopang diri dengan dua tangan ditanam di tanah antara di dalamnya, dan di antara lengan "
Namun, selibat (Brahmacharya) merupakan salah satu dasar agama Hindu dan masturbasi adalah salah satu hambatan untuk kemurnian seksual selama fase Brahmacharya kehidupan. Kata brahmacharya cenderung untuk mengambil konotasi mendisiplinkan penggunaan dan melestarikan energi seksual dan juga dipahami secara luas dalam yoga sebagai "nafsu seksual," yang dapat dipahami sebagai berlaku sesuai dalam konteks yang berbeda (misalnya iman dalam pernikahan, selibat untuk aspiran spiritual dll), dalam istilah yang lebih ekstrem (lengkap selibat penuh berhenti) atau dalam istilah yang lebih spesifik dalam kaitannya dengan melestarikan dan sublimasi energi seksual laki-laki daripada kehilangan melalui ejakulasi.

Buddha

Yang paling digunakan perumusan etika Buddhis adalah Lima Sila dan Jalan Mulia Beruas Delapan, yang mengatakan bahwa seseorang harus mengikuti pandangan benar terhadap kesenangan. Ajaran mengambil bentuk sukarela, usaha pribadi, bukan mandat ilahi atau instruksi. Yang ketiga dari Lima Sila adalah "menahan diri dari melakukan perbuatan asusila". Namun apa yang mendefinisikan "perbuatan asusila" tidak jelas dan sering diperdebatkan, dan sekolah Buddhis yang berbeda memiliki interpretasi yang berbeda dari Lima Sila.
Perlu dipahami bahwa Buddhisme, dalam hal praktis, diajukan oleh Sang Buddha sebagai metode yang manusia bisa mengakhiri penderitaan mereka, melarikan diri samsara dan mencapai pencerahan dengan menaklukkan kebodohan mereka, hasrat dan mewujudkan peresapan, alam hampa diri dan fenomena. Biasanya ini memerlukan berlatih meditasi dan mengikuti Empat Kebenaran Mulia dan Jalan Mulia Beruas Delapan sebagai cara untuk menaklukkan hawa nafsu dari pikiran asusila, bersama dengan lima kelompok, menyebabkan penderitaan dan kelahiran kembali dalam siklus karma. Masturbasi (Pali: sukkavissaṭṭhi), menjadi keinginan duniawi dan sering hasrat untuk beberapa mudah dilihat, dari sudut pandang ini, sebagai masalah bagi orang yang ingin mencapai tujuan tertinggi dari pencerahan. sumber wikipedia
Previous Post
Next Post

About Author

Comments
0 Comments

0 komentar:

terimakasih atas komentar nya