Thursday, June 20, 2013

Ini dia Fitur Baru Opera Next, Generasi teranyar dari browser Opera

Fitur baru Opera Next – Berbeda dengan versi Mobile-nya, Opera untuk desktop memang nggak sepopuler Google Chrome ataupun Mozzila Firefox. Namun browser yang satu ini memiliki basis fans tersendiri yang jumlahnya nggak bisa dibilang sedikit. Sebab kenapa Opera belum mampu bersaing dengan Chrome atau Firefox sangat sulit untuk dijelaskan namun yang jelas developer Opera berusaha untuk mengatasi permasalahan itu dengan terus menerus menambahkan fitur dan memperbaiki kinerja opera.

Fitur – Fitur Baru Opera Next

opera next
Agaknya hal tersebut dibuktikan dengan diluncurkannya generasi terbaru dari browser Opera versi browser yaitu Opera Next. Dari segi fitur dan tampilan Opera Next sangat mirip dengan Chrome Canary dan Firefox Aurora. Browser ini di buat untuk berjalan pada platform Windows dan Mac. Tapi apa benar Opera Next mirip dengan pesaingnya..? fitur-fitur baru apa saja yang ditawarkan oleh Opera generasi terbaru ini ? Nah kali ini eridesktop.com akan membahasnya. so cekidots…

Performa

Dari segi performa, Opera Next mengalami peningkatan performa yang cukup signifikan. Tidak hanya waktu startup program tapi Opera Next juga dapat me-load halaman website dengan lebih cepat dan lebih baik daripada versi sebelumnya. Opera Next juga memiliki fitur baru keren yang di namakan  ‘Off-Road Mode’. Off-Road Mode merupakan fitur kompresi yang akan membantu mempercepat loading halaman website pada koneksi internet yang lambat.

Antar Muka Baru

opera next
Opera Next memiliki antar muka yang tampak fresh dan baru. Tampak minimalis dan rapi seperti halnya Chrome dan Firefox. Ketika anda membuka Opera maka anda akan disambut oleh Speed Dial. Speed Dial ini berupa “Shortcut” untuk menuju website favorit anda. tentu saja anda bisa mengatur website apa saja yang nangkring pada Speed Dial ini.

Speed Dial

opera next
Speed Dial mengalami peningkatan performa, sekarang speed dial memiliki mesin pencarinya sendiri. dan anda bisa mengelompokan shortcut-shortcut speed dial kedalam sebuah folder hanya dengan melakukan Drag & Drop. anda bisa memberi nama folder-folder tersebut dengan nama apapun yang anda inginkan, sehingga memudahkan anda untuk melakukan pengorganisasian shortcut pada speed dial.

Penggabungan Search Bar dan Address Bar

Opera Next menggabungkan Fungsi Search bar dan Adress bar, sehingga anda bisa melakukan pencarian dengan kata kunci tertentu tanpa harus membuka Google.com atau Google.co.id terlebih dahulu, anda bisa langsung mengetikan kata kunci anda pada Address bar. penyatuan fungsi ini membuat Opera Next tampak praktis baik secara performa maupun tampilan.
Address bar juga dapat menampung dan menampilkan History browsing anda, sehingga ketika anda mengetikan sesuatu pada address bar maka opera akan memberikan saran alamat yang mungkin saja cocok dengan apa yang anda cari. yah mirip dengan yang terdapat pada Chrome.

Stash

opera next
Fitur Bookmark di hilangkan pada Opera 15 dan diganti dengan fitur Stash. Fitur Stash ini memiliki fungsi yang mirip dengan bookmark. untuk menambahkan sebuah halaman website kedalam stash anda tinggal mencet tombol hati atau tombol lope yang terdapat di address bar. cara kerjanya mirip dengan tombol bintang pada Chrome. Yang spesial dari fitur Stash ini ketimbang bookmark biasa adalah, halaman website yang anda masukan kedalam Stash akan tampak previewnya dan anda bisa melakukan pencarian Stash melalui search bar.

Off-Road Mode

opera next
Off-Road Mode adalah pengganti Opera Turbo, Jadi bagi anda yang memiliki koneksi lemot cap kembang kenyot fitur ini mampu membantu anda untuk mempercepat proses loading. Opera secara otomatis akan mendeteksi koneksi anda, jika koneksi terdeteksi lambat maka opera akan mengatifkan fitur Off-Road Mode sehingga data yang masuk ke jaringan anda akan di kompress terlebih dahulu. dengan demikian proses loading bisa dipercepat.

Discover

opera next
Dengan fitur ini anda bisa mencari hal-hal yang menarik yang sedang terjadi didunia. Secara default fitur ini menunjukan kepada anda kategori yang sedang ngetrend saat ini. Namun anda bisa memilih kategori-kategori yang anda minati saja. Anda juga bisa memilih bahasa dan negara asal berita, jadi anda bisa memilih untuk menerimak informasi dari website-website berbahasa indonesia saja.

Themes Baru

opera next
Jika anda bosan dengan tampilan opera yang gitu-gitu aja, anda bisa mengganti tampilannya dengan menginstall themes yang anda inginkan. ada banyak pilihan themes baru yang bisa anda manfaatkan secara gratis, sehingga tampilan Opera Next anda akan selalu tampak fresh.
itu tadi Review tentang browser terbaru dari Opera, jika anda berminat untuk mencobanya anda bisa mendownloadnya melalui link dibawah ini, selamat mencoba ya..http://eridesktop.com/fitur-baru-opera-next/
Download Opera Next

Previous Post
Next Post

About Author

Comments
0 Comments

0 komentar:

terimakasih atas komentar nya